Hari Ke-2 Bergerak Menembus Batas Turun Ke Desa-Desa

Gubernur Kalimantaan Selatan, setelah mengikuti prosesi pembaretan melalui Program Bela Negara yang diselenggarakan pihak TNI, di Pantai Teluk Buton, Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, selama dua hari, Kamis – Jumat, 18 – 19 Mei 2017, kembali melanjutkan perjalanan ke pelosok untuk memberikan bantuan paket sembako dan menyerap aspirasi masyarakat desa.

Bagi masyarakat Kalimantan Selatan, sosok Paman Birin sudah tidak asing lagi. Berbagai tempat fasilitas publik seperti, pasar tradisonal, terminal, rumah sakit dan tempat pelayanan publik lainnya telah disambanginya.

Termasuk melalui Program BERGERAK (Berjuang Gelorakan Rakyat) untuk menuju Kalsel lebih baik, semua harus sinergi dan satu visi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurut Gubernur, Kegiatan Bergerak Menembus Batas I dan II Turun ke Desa Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Selatan, merupakan bagian dari sinergitas untuk membangun komunikasi dengan masyarakat pelosok agar mereka mengetahui kebijakan-kebijakan pembangunan daerah.

Beberapa Desa yang dikunjungi Gubernur beserta rombongan dan Tim diantaranya Desa Kaung Kec. Upau, Desa Laro Kec. Jaro Kab. Tabalong, Desa Tanta Kec. Tanta. Gubernur sempat Ziarah ke Makam Syekh H. M. Nafis di Desa Bintoro Kecamatan Kelua, Desa Danau Panggang Kec Danau Panggang, Desa Astambul Kec. Astambul. Serta berkunjung di Pondok Pesantren Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari pada Desa Dalam Pagar Martapura Timur, Desa Teluk Selong Hulu Kec. Martapura Barat dan akhirnya Desa Paku Alam untuk FINISH Bergerak Menembus Batas Turun ke Desa-Desa II.