Temu Karya Pemenang Lomba Wana Lestari Tahun 2017 di Jakarta

Rabu, 16 Agustus 2017. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali menggelar Temu Karya/Sarasehan Pemenang Lomba Wana Lestari Tahun 2017 di Jakarta. Acara tahunan yang diselenggarakan mulai 15 – 19 Agustus 2017 ini merupakan sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman serta untuk membangun jejaring kerja antar para pemenang Lomba/Apresiasi Wana Lestari.

Lomba/Apresiasi Wana Lestari diselenggarakan sebagai suatu metode penyuluhan yang dilaksanakan untuk menilai prestasi aparat, perorangan atau kelompok masyarakat yang berjasa dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan. Sedang apresiasi merupakan penilaian prestasi yang dicapai berdasarkan inisiatif dan partisipasi dalam pelaksanaan tugas di bidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Lomba Wana Lestari berjumlah 7 (tujuh) kategori, yaitu Pemenang Penyuluh Kehutanan PNS, Kelompok Tani Hutan, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM), Kader Konservasi Alam, Kelompok Pecinta Alam, Pemegang Izin Hutan Kemasyarakatan dan Pengelola Hutan Desa. Sedangkan untuk Apresiasi Wana Lestari berjumlah 4 (empat) kategori, yaitu Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api, dan Pengelola Hutan Adat. Selain itu, apresiasi wana lestari juga diberikan kepada Pengendali Ekosistem Hutan tingkat terampil dan ahli. Pada Tahun 2017 ini, Penyuluhan Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan meraih prestasi pada Lomba Wana Lestari yang diselenggarakan oleh Pusat Penyuluhan Kehutanan BP2SDM KLHK dengan kategori :

TERBAIK KEDUA Kategori Penyuluh Kehutanan PNS
A.n. Pahlim Penyuluh Kehutanan dari KPH Hulu Sungai Dinas Kehutanan Prov Kal Sel.

TERBAIK PERTAMA Kategori PKSM
A.n. Ibnu Kasir Al-aqili, PKSM KPH Hulu Sungai Dinas Kehutanan Prov Kal Sel.

HARAPAN KEDUA Kategori KTH
A.n. KTH Kanaan dari KPH Tabalong Dinas Kehutanan Prov Kal Sel.

Seluruh Penyuluh Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan juga turut mengucapkan Terimakasih yang tak terhingga untuk Kepala Dinas Kehutanan Prov kalimantan Selatan, Sekretaris Dinas Kehutanan beserta jajarannya , Bidang PMPPS , Bidang PPH , Bidang RHL, Bidang Perlindungan, KPH Hulu Sungai, KPH Tabalong, Tim Penyuluh Kehutanan KPH Tabalong dan KPH Hulu Sungai. Aparat Kecamatan, Aparat Desa dan Masyarakat setempat.